Rooney kembali jadi dilemma untuk United |

Agen Bola
Agen Bola
Selamat datang di Mahkotabola.net – Agen Bola Terpercaya di Indonesia
Daftarkan diri anda sekarang juga! Pendaftaran Gratis!
Apabila anda membutuhkan bantuan, segera hubungi CS kami yang siap membantu anda 24 jam nonstop
Dapatkan update info berita terbaru dari dunia Sepakbola

Rooney kembali jadi dilemma untuk United

rooney-kembali-jadi-dilemma-untuk-united

Rooney kembali jadi dilemma untuk United – Manchester United dikenal sebagai klub yang memperlakukan pemainnya dengan sangat baik sehingga beberapa pemain memulai dan mengakhiri karirnya di Old Trafford. Pemain seperti Paul Scholes dan Ryan Giggs menjadi contohnya sehingga keduanya dianggap sebagai salah satu pemain legenda yang akan selalu dikenang oleh klub yang bermarkas di Theatre of Dream ini.

Giggs sempat diangkat menjadi assisten pelatih Setan Merah saat dilatih oleh Louis Van Gaal, tapi saat berpindah tangan pada Jose Mourinho sebagai pengasuh baru, pria asal Wales ini mengundurkan diri dan menanti kesempatan untuk membesut tim utama. Karena kelowongan ini, Mou membawa anggotanya untuk membantu dirinya melatih Wayne Rooney dkk dengan target finish minimal empat besar musim ini.

Mengawali musim dengan impresif dimana tiga kemenangan beruntun sukses mereka dapatkan dengan datangnya para pemain yang menghabiskan dana lebih dari 100 juta pounds. Tapi empat pemain rekrutan baru yang terdiri dari seorang pemain belakang, seorang gelandang tengah, seorang gelandang serang dan seorang penyerang tengah ini tengah kesulitan menjaga performanya ditiga laga terakhir dimana dua terjadi diliga domestic dan satu difase grup UEFA Cup yang semuanya berakhir kekalahan untuk mereka.

Hal ini membuat The Special One yang kecewa selalu menyalahkan pemainnya dan para fans mulai meragukan kemampuan melatihnya melihat dulu pelatih yang memiliki aura kuat serta garang kini tampak sangat lemah dan tak berkharisma walau sifat arogan dan kontroversialnya masih belum berubah. Meski begitu perjalanan mereka baru saja dimulai sehingga ini bukan menjadi tolak ukur yang cukup kuat untuk membuktikan pernyataan ini.

Beberapa pemain memang terlihat kurang dapat beradaptasi sehingga mengalami penurunan performa. Salah satunya, Paul Pogba yang kini menjadi pemain termahal didunia dengan banderoal 90 juta pounds tidak mampu membuktikan kemampuannya sesuai dengan harga yang dibayarkan yang membuat banjir kritik terus menghampirinya.

Namun dari semua itu, Wayne Rooney akhirnya dinobatkan sebagai pemain yang harusnya tidak turun menurut polling survey yang diberikan kepada para fans United. Tiga musim lalu sempat menunjukkan performa yang masih garang dibawah arahan David Moyes, musim berikutnya dibawah arahan Van Gaal, pemain ini tidak mampu mengulangi performanya tersebut yang bertahan sampai saat ini.

Dikatakan Mourinho saat kedatangannya, mascot klub Manchester ini harusnya dimainkan sebagai seorang striker untuk menampilkan yang terbaik. Tapi buktinya Rooney selalu diturunkan sebagai pemain no.10 dalam beberapa laga yang telah dimainkan dan tidak pernah absen. Kecewa dengan hal ini, Mou menyatakan tidak akan menjamin apakah pemain berusia 31 tahun ini akan turun dilaga berikutnya meski masih dianggap sebagai pemain pilar yang tidak boleh hilang dari skuad United.